Langsung ke konten utama

Semangat tidak mengenal usia

Ketika gue blogwalking, ada satu blog yang cukup menyita perhatianku. Ini gara-gara si pemilik blog sepertinya sebaya dengan mamah. Tak hanya itu, kalau dilihat-lihat ada beberapa kesamaan antara bu Willi dengan mamah. Apakah itu? Sama-sama menyukai roti.


Di postingan ini, bu Willi bercerita bahwa beliau memiliki sebuah sahabat bernama Bread Master. Iya sebuah, bukan seorang. Karena ternyata setelah gue telaah dan gue baca berulang-ulang, si Bread Master merupakan sebuah mesin pembuat roti, saudara-saudara.

Mampir ke blog beliau saat itu, gue seakan digiring oleh semesta untuk mengenal lebih dalam tentang whole wheat bread. Apakah roti gandum itu menggunakan tepung gandum semua? Bahan-bahan bikin roti gandum tuh apa aja ya? Cara bikinnya gimana ya? Segala pertanyaan tuntas terjawab, karena beliau memberikan resep roti gandum disana.

Sayangnya nih, nggak dikasih tau penampakan sahabatnya bu Willi. Padahal penasaran banget ama bentuk si bread master milik beliau.

I love you, Mommy Willi. Terima kasih atas resepnya ya. Semangat ngeblog ya, bu. Gue salut atas semangat bu Willi untuk tetap belajar dan mengikuti perkembangan jaman. Sehat-sehat selalu ya, bu. *Send a lot of mini luvs to bu Willi*

By chef esshi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intro

Hi! Selamat datang di dhapure! mak esshi.  Siapa sih mak esshi? Ya gue sendiri lah hehe. Disini gue mau nulis tentang permasakan. Selain resep-resep, recook dari resep-resep yang sliweran di internet, gue juga suka membahas tentang Healthy Lifestyle. Beberapa resep yang gue recook, bakalan gue bahas juga dari segi baik atau tidaknya bagi tubuh. Karena sesungguhnya, obat dari segala penyakit yang ada di dunia ini berada di dekat kita sendiri: makanan sehat. Gue memang bisa dikatakan tidak kompeten jika berbicara mengenai gizi, karena gue tidak mengenyam sekolah gizi. Namun gue memiliki background kesehatan yang bisa dikata nggak bagus, dan gue terselamatkan karena mengganti pola makan gue yang dulu gak karuan dan kini menjadi lebih sehat. Kalau dari segi bahasa kerennya, Clean Eat Diet. Jadi sedikit banyak gue bakalan membahas diet-diet yang ada di sekitar kita. "ah mak.. kamu coba-coba diet ya? hati-hati kalo nggak cocok ama badanmu nanti ada kenapa-kenapa" Kalau u

Ketika yang tersayang jatuh sakit, kudu gimana dong?

Dua hari yang lalu tuh, anak gue tiba-tiba aja muntah. Dugaan terbesar dari penyebabnya adalah dia masuk angin, atau bahasa kedokterannya adalah common cold. Istilah masuk angin itu hanya ada di Indonesia aja lho. Kalo di luar negeri kita ke dokter trus ngomong “I guess I’ve got wind inside my body, or enter wind,” bisa auto dipelototin dokternya lu. Penyebab common cold itu apa sih? Ternyata tak lain dan tak bukan karena naiknya kadar asam lambung dalam perut. “yhaaa.. maag dong?” tanyaku ke temen gue yang dokter. “makanya kalau habis muntah, jangan dikasih minuman manis dan asam. Kasih jahe anget. Pasti mendingan tuh,” kata dia. Lalu pembicaraan kita lanjut menjadi sesi tanya jawab dan observasi, mengapa anak gue bisa muntah.  Gue akuin, beberapa hari terakhir anak gue malas banget tidur siang. Gak mau tidur kalo gue gak nemenin. Walo gue amukin ampe maknya berubah jadi singa pun, tetep aja ai don ker mom. Padahal, untuk anak-anak tuh yang namanya tidur siang adalah penting. Khusus b

Kulit Gyoza Praktis

Banyak yang tanya tentang resep kulit gyoza ke gue. Kok bisa bikin kulit gyoza tipis bagus gitu. Tipsnya bagaimana? Tipsnya ya, gilaslah setipis mungkin! Hahaha.  Sebelum menemukan formula yang pas, gue memang bolak balik mencoba beberapa resep yang beredar di internet. Hingga akhirnya diriku menemukan formula yang pas sehingga bisa membuat kulit gyoza tipis cantik dan lentur. So without further delay, here's the recipe! Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain: 100 gr tepung terigu serbaguna (sekitar 10 sdm) 30 gr tepung terigu tinggi protein (sekitar 3 sdm) 1/4 sdt garam, atau sejumput aja, sesuai selera 80 ml air panas (sekitar 8-9 sdm) bahan tambahan: Tepung Maizena Cara membuatnya: Masukkan semua bahan keringnya ke dalam mangkok, campur semuanya hingga rata. Masukkan air panas secara perlahan-lahan sambil diaduk-aduk dengan spatula atau sendok. Yang manalah yang kalian punya. Setelah adonan agak dingin dan lumayan menyatu, uleni adonan dengan tangan. Setelah tercampur, diamkan